Pengobatan Rumahan Sederhana Untuk Staph – Cara Menyembuhkan Infeksi Staph Sendiri

Infeksi Staph adalah infeksi pada kulit atau lapisan dada atau perut, biasanya disebabkan oleh bakteri staphylococcus

Sebagian besar waktu, bakteri kecil ini hanya menyebabkan infeksi kulit ringan atau tanpa efek yang nyata. Namun, infeksi staph juga dapat berubah menjadi penyakit yang mengancam jiwa jika menyerang lebih dalam ke dalam tubuh, menyerang aliran darah, sendi, tendon, tulang dan otot.

Gejala yang paling umum adalah rasa terbakar yang parah, gatal, nyeri dan terkadang pembengkakan pada daerah yang terkena. Ini sering terjadi ketika bakteri staph masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam di mana ia mulai menyebar. Penyakit ini mungkin dimulai dengan wabah yang sangat kecil dan mungkin tidak menimbulkan gejala sama sekali tetapi memburuk seiring waktu.

Infeksi kulit Staph dapat menyebar dari orang ke orang melalui kontak kulit ke kulit. Bakteri dapat berpindah melalui bagian tubuh mana pun, terutama jika Anda menyentuh seseorang yang memiliki jenis staph yang sama dengan Anda. Penting untuk diingat bahwa sistem kekebalan Anda cukup kuat dalam hal staph sehingga ini tidak akan mempengaruhi Anda. Faktanya, orang dengan sistem kekebalan yang lemah seperti pasien HIV/AIDS lebih rentan terhadap staph.

Jika Anda terinfeksi staph, Anda biasanya akan melihat bahwa area yang terinfeksi menjadi merah dan bengkak dan ada cairan seperti nanah yang keluar dari area kulit. Penting untuk dicatat bahwa Anda hanya akan mengalami gejala ini jika Anda terinfeksi staph. Ada gejala lain yang mungkin, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mudah dikaitkan dengan staph.

Anda harus selalu mencoba mengobati diri sendiri sebelum mencari pertolongan medis. Misalnya, jika Anda sudah pilek atau flu babi, Anda dapat menggunakan dekongestan untuk menghilangkan rasa sakit dan membuat Anda merasa lebih baik. Jika Anda pernah mengalami infeksi serius, seperti pneumonia, Anda dapat mencoba menggunakan antibiotik untuk membunuh infeksi tersebut.

Untuk infeksi ringan seperti flu biasa, Anda dapat membeli tablet antibiotik atau bahkan salep dari apotek atau kantor dokter yang Anda kunjungi untuk berobat. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai obat herbal. yang juga dapat membantu Anda dalam mengobati kondisi tersebut, tanpa menggunakan antibiotik yang mahal.

Gejala yang paling umum dari staph parah termasuk muntah, urin berdarah, demam, sakit perut dan gatal parah dan kemerahan pada kulit Anda. Gejala-gejala ini bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda. Anda harus mencari perhatian medis segera dan berkonsultasi dengan dokter. Meskipun Anda harus berhati-hati saat mandi, mencuci rambut, atau tidur karena bakteri staph dapat dengan mudah berpindah dari mulut ke anus, alat kelamin, atau bahkan anus Anda. Bakteri ini biasanya ditemukan di lipatan kulit Anda.

Dalam kasus yang parah, Anda mungkin harus menjalani operasi dan diobati dengan antibiotik. Ini juga salah satu alasan mengapa Anda harus selalu menjauhkan diri dari siapa pun yang memiliki jenis staph yang sama dengan Anda. Hal ini terjadi terutama jika Anda telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi seperti dokter gigi, perawat, profesional medis, dll untuk mencegah penyebaran staph ke anggota keluarga Anda yang lain.

Namun, masih banyak orang yang lebih memilih untuk mencari cara terbaik dan teraman untuk mengatasi staph sendiri, yang dapat dilakukan melalui pengobatan alami. Penting untuk dicatat bahwa beberapa solusi ini bekerja lebih baik daripada yang lain. Jadi, Anda perlu terus meneliti untuk mencari tahu apa yang paling cocok untuk Anda.

Salah satu solusi termudah dan paling efisien adalah mengoleskan air dan cuka sari apel pada area yang terkena. Ini membantu bagian yang terkena mengering. Ini juga dapat membantu tubuh melawan staph dengan mengeringkan bakteri dari kulit.

Obat lain adalah dengan menambahkan beberapa tetes jus lemon ke daerah yang terkena dan kemudian menutupinya dengan krim antibiotik. atau salep. selama sekitar setengah jam. Ini akan membantu Anda menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan.

Anda juga dapat menggunakan hidrogen peroksida untuk mencuci bagian yang terinfeksi dengan bilasan antibakteri. dan oleskan dengan kain yang dicelupkan ke dalam cuka sari apel. ini akan membunuh bakteri. Karena Anda dapat meminum larutan ini selama dua hingga tiga minggu sekaligus, perawatan ini akan memberi Anda kelegaan jangka panjang dari staph.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *